terima kasih sudah berkunjung ke blog kami....sapa kami di buku tamu...maka kami akan menyapa website anda kembali.....follow kami dengan berbagai macam artikel yang akan terus kami update...maka kami akan meng follow anda kembali.....mari sesama bloger saling mendukung ,sharing dan membantu....semoga bermanfaat buat kita semua

cari artikel di blog ini

INVESTIGATION

TECHNOLOGY

REVIEW

UNCATEGORIES

FASHION

HOBBY

BISIK-BISIK

HEALTHCARE

KULINER

LIVE REPORTS

CATATAN KAKI


Cara SEO blog jadi artis google

Share this history on :

Yang pasti tidak ada yang tau pasti bagaimana cara google menentukan peringkat dari search engine mereka. Trik dan cara yang ada hanya kurang lebih sebuah kemungkinan saja.

Sebenarnya cara mencari link yang berkualitas untuk SEO itu gampang-gampang susah. Caranya yaitu dengan melakukan komen di blog lain (bukan di blog sendiri ya itu sih sami mawon) yang setema dan melakukan tukar link.

Gunakan Om google untuk mencari blog-blog tersebut.  Nah kemudian setelah tiba di sebuah blog yang boleh dikatakan setema dengan blog kita. Dan apakah bisa mempengaruhi SEO di blog kita. Nah jika anda menggunakan cara pertama yaitu dengan berkomentar di blog itu. 



ON PAGE SEO (Segala teknik seo yang ada dalam website/blog)
Untuk Pertama Kali setelah buat blog/website yang perlu diperhatikan adalah berikut ini :
  • Perhatikan Title atau judul utama blog anda. Sesuaikan Judul/Title dengan keyword yang akan anda optimisasi. 
  • Tentukan Tag Keyword yang sesuai dengan Isi Blog anda. 
  • Tentukan Tag untuk Description blog anda. 
  • Buat Navigasi untuk blog atau website anda semuda mungkin dan jangan sampai ada yang error. 
  • Usahakan di Setiap Artikel yang anda buat, keyword yang akan di optimisasi masuk di 250 kata pertama.
  • Jika anda memakai WordPress sebaiknya selalu isikan Tags anda sesuai dengan topik dan keyword yang mau di optimisasi.


Masuk Materi Off Page Seo (Segala Teknik SEO yang ada diluar website)
1. Link yang di anggap oleh Mbah Google dan search engine lainnya adalah link berbentuk text. Bukan gambar dan yang lainnya.
2. Berikan Anchor Text yang tepat saat tukeran link atau memberikan backlink pada artikel anda yang sudah lama. 
3. Iklan di situs yang pengunjungnya dahsyat :D dan PR nya gede.
4. iklan di Google Adsense, adbrite, dan lain-lain.
5. Review Situs anda yang baru itu dengan situs anda yang sudah tenar.

usahakan jumlah link yang mengarah ke halaman lain dalam situs kita lebih banyak daripada link yang mengarah ke blog lain.

Ada dua strategi geo targeting utama dalam SEO yang bisa dipilih:
Bangun backlink dari situs dalam bahasa yang sama dengan bahasa subdirektori
Adapun strategi bahasa berarti punya peluang di google.com untuk bahasa yang digunakan pencari.
Ini adalah strategi bahasa.
Pada meta tags dan konten, gunakan terminologi yang tepat (misal, kalau anda menyasar US dan UK kemudian situs anda menjual celana dan sweater, maka pants dan sweater cocok untuk US, sedangkan trouser dan jumper lebih cocok untuk UK).
Lihat asal visitor yang banyak mengunjungi situs anda.
Situs anda akan tampil di mata yang tepat. 

Dalam dunia SEO ini masih berlaku. Lakukan link untuk postingan yang lama pada postingan yang baru, tapi jangan sembarangan yah. Kalo blog kita ada di google blog, biasanya sih pasti ada aja blog scrapper yang copy paste blog kita. Bayangkanlah apa yang terjadi jika blog anda berada di posisi teratas pada hasil pencarian keyword google. Dan yang pasti, pengunjung yang didapat dari search engine adalah gratis. Tapi jika saat ini anda belum memiliki blog, saya sarankan untuk membuat blog dengan metode seo.

  • Pastikan bahwa blog yang anda miliki mengijinkan google untuk meng-crawl blog anda. 4.  Minta teman anda untuk memasang link yang menuju ke dalam blog anda dengan catatan website teman anda sudah ter-indeks dengan baik oleh google.
  • Daftarkan website anda ke web direktori yang memberikan link dofollow. 6. Berkomentarlah pada forum atau blog dengan link yang berstatus dofollow dan jangan lupa untuk menaruh link yang mengarah ke blog anda.


Selain itu WordPress juga dilengkapi dengan banyak plugin SEO yang siap dipakai untuk memaksimalkan hasil di search engine. Cara-cara berikut ini merupakan cara yang masuk kategori organic SEO, yaitu optimalisasi search engine dengan cara-cara yang natural, yang saya lihat dan rasa justru memiliki efek yang baik. 
1. Pilih template yang SEO friendly.
Oleh karena itu, pilihlah template Blogger yang SEO friendly. 
2. Pasang meta tags di blog
Ada banyak jenis meta tag, yang paling lazim digunakan adalah meta description, yang berisi deskripsi blog/website dan meta key, yang berisi keyword-keyword yang berkaitan dengan isi blog/website. Pada template Blogger yang belum di isi hack, biasanya nama blog berada di depan judul posting. Lihatlah apakah nama blog berada di depan dan di susul judul posting. 
3. Maksimalkan keyword yang padat dan efektif di dalam posting blog
Google juga memberlakukan penalti terhadap blog/website yang terlalu berat dan lama untuk di-load. 
4. Link building yang efektif
Untuk melakukan link building yang efektif dengan tujuan mendapatkan backlink yang berkualitas dan meningkatkan pagerank, berkomentarlah di blog-blog dofollow ber-pagerank tinggi dan daftarkan blog serta artikel di situs direktori dan social bookmark dofollow.

Bagi yang mengetahui cara Mengoptimasi teknik SEO, tentunya mereka selalu mengikuti berbagai kontes SEO yang diadakan. Selain Backlink, faktor-faktor apa saja yang harus anda persiapkan bila mengikuti kontes SEO dan tentu saja yang ingin memperoleh kemenangan dalam persaingan tersebut? Dengan memahami aturan atau TOS dari kontes SEO tersebut, anda mampu mengantisipasi berbagai hal yang bisa menggugurkan anda sebagai calon pemenang kontes SEO. Anda harus mempersiapkan seberapa kemampuan anda dalam kontes SEO tersebut agar anda bisa memenangkan kontes SEO tersebut. Jika anda masih belum mempunyai kemampuan mengenai teknik SEO yang bagus, sebaiknya anda segera menggali dan mencari berbagai informasi dalam optimasi SEO. Dengan harapan, agar anda mempunyai bekal yang cukup selama mengikuti kontes SEO tersebut.
Pilih strategi dalam kontes SEO tersebut
  • Setelah anda mampu mengenali kemampuan anda mengenai optimasi teknik SEO, langkah yang perlu anda persiapkan adalah pilih strategi yang tepat agar menang dalam kontes SEO tersebut. Anda perlu tahu siapa saja yang mengikuti kontes tersebut, bagaimana kekuatan mereka, dan strategi apa yang mereka pakai. Dengan mengetahui kekuatan dan strategi lawan, anda akan tahu bagaimana cara untuk melumpuhkan mereka dan memenangkan “pertempuran” SEO.
  • Situs web dan bloganda bisa digunakan untuk mendukung blog/situs web yang anda ikut sertakan kontes SEO. Anda bisa meminta bantuan teman-teman anda dalam mendukung kontes SEO yang sedang anda ikuti (simbiosis mutulisme).
  • Ikuti dengan sungguh-sungguh dan terapkan ilmu-ilmu SEO yang sudah anda pelajari dalam kontes SEO. Kalaupun akhirnya anda belum berhasil menjadi pemenang kontes SEO, saya yakin anda mendapatkan ilmu SEO yang bisa anda kembangkan dalam kontes SEO selanjutnya.
  • Kalau anda ingin mempelajari dan mengetes kemampuan anda, sebaiknya anda mengikuti kontes SEO yang diadakan IDBLOGNETWORK yaituCARA BERIKLAN DI INTERNET.

Related Posts



0 comments:

Post a Comment