terima kasih sudah berkunjung ke blog kami....sapa kami di buku tamu...maka kami akan menyapa website anda kembali.....follow kami dengan berbagai macam artikel yang akan terus kami update...maka kami akan meng follow anda kembali.....mari sesama bloger saling mendukung ,sharing dan membantu....semoga bermanfaat buat kita semua

cari artikel di blog ini

INVESTIGATION

TECHNOLOGY

REVIEW

UNCATEGORIES

FASHION

HOBBY

BISIK-BISIK

HEALTHCARE

KULINER

LIVE REPORTS

CATATAN KAKI


Fakta dibalik fenomenal Pandora

Share this history on :

Kalian tentu tahu film tersukses sepanjang sejarah tahun 2009 kemaren, Avatar.Yup gue jadi teringat film tahun lalu ini karena kemaren baru saja di putar di premier Star movies. Ini pertama kali nya gue menonton film avatar di tv, walau sebelum gue sudah bosen menonton nya 2 kali di bioskop dan 2 kali di DVD bajakan.

Hal yang menarik dari film ini menjadi legenda hidup tahun 2009 kemaren adalah konsep kehidupan di dunia pandora ini, James Cameroon selaku sutradara,penulis dan producer film ini mengaku ini adalah proyek terntunda 10 tahun yang lalu (ketika dia membuat film TITANIC 1998). Maka waktu 10 tahun itu dia curahkan untuk menyempurnakan dunia fantasi nya.

Berbeda hal nya dengan kehidupan dunia fantasi dari hasil mahakarya lainnya seperti veteran Toiken lord of the ring nya maupun JK.Rowling dunia magis harry potter nya. Karya James ini tidak disadur berdasarka n pengankatan legenda cerita rakyat lainnya seperti troll,goblin dsb, melainkan murni dari konsep yang belum pernah ada sebelum nya yaitu dari pikiran james sendiri. Jika sebelum nya karya fantasi lainnya terkenal karena novel nya maka avatar ini tidak dimulai tenar dari karya apapun dari sebelum nya alias murni dari layar lebar.

langkah ini lah yang menjadi tembak jitu yang langsung meledak di pasaran. Tidak ada yang tahu apa itu avatar sebelum nya, bagaimana cerita nya...tiba-tiba saja  muncul di berita film termahal sepanjang sejarah, element kejutan ini lah yang dicari james cameroon berserta seluruh team nya. Maka dari hal itu tak heran mengapa masyarakat dunia berbondong-bondong melihat langsung seperti apa film itu karena memang belum pernah ada langkah pasar dari studio film seperti ini.

Dengan elemen kejutan yang luar biasa, trailer yang mencengangkan, grafis luar biasa ,cerita original maka lengkap sudah seluruh elemen agar sebuah produk melegenda di pasaran untuk bertahun-tahun ke depan. Avatar tak salah lagi merubah sejarah dan rekor dimana-mana.

Gue tidak akan menceritakan bagaimana cerita film ini disini karena ini film lama yang lain pasti tahu bagaimana cerita nya, melainkan mencoba membahas sisi lainnya dari karya epik avatar ini.

Seperti apa kelanjutan cerita nya?
Avatar di yakini studio fox akan menjadi trilogi , maka dari itu cerita nya pun akan bertautan dan panjang. James Cameroon pun tak akan banyak bicara soal cerita nya, dari sepanjang gue surfing tak ada satupun website yang membeberkan cerita avatar ke dua. Cerita avatar 2 diyakini akan secara garis besar mengeksplorasi kekayaan dunia pandora lainnya, Jika sebelum nya avatar pertama menggambarkan kejaiban hutan pandora maka kali ini di amini oleh james cameroon mengangkat tema laut pandora. 


Binatang-binatang dan tumbuh-tumbuhan dalam laut pandora akan menghiasi cerita kelanjutaan dari avatar, mengenai bagaimana cara mereka bertahan hidup dan bagaimana eywa berada di lautan. Sesuai tema avatar sebelum nya dan inti dari cerita ini adalah pelestarian alam yang dirusak oleh manusia itu sendiri dengan versi lain nya, maka kita nantinya akan disuguhkan bagaimana nantinya kekayaan laut pandora dirusak juga oleh manusia.

Jack Scully nantinya tidak memerlukan mechine avatar lagi untuk hidup di pandora, karena dia nantinya sudah sepenuh nya mahluk pandora. Avatar mechine pun sepertinya akan dikembangkan lagi oleh militer manusia untuk menaklukan kekayaan energi di pandora

Fakta-fakta seputar Avatar.

  1. James Cameroon berserta produser dan studio sepakat avatar ke dua nanti hasil keuntungan akan dibagi hasil ke hal-hal pelestarian alam sesuai dengan tema avatar mengenai pentingnya pelestarian alam.
  2. Avatar versi film dewasa dibuat oleh salah satu studio pembuat film dewasa di amerika yang juga membuat film dewasa harry potter, dan film itu menjadi kannya film dewasa termahal dalam sejarah  karena biaya efek komputer nya. This Ain't Avatar merupakan film parodi yang berbau humor dewasa dengan biaya yang besar jika dibandingkan dengan film sekelas lainnya
  3. Pada kenyataannya Film ini menghabiskan waktu 10 tahun lebih karena script nya sebenarnya dari tahun 1995.
  4. 50% masyarakat dunia masih bingung film ini apakah film animasi atau bukan, karena pembuatan film ini 80% melibatkan aktor namun 97% gambar dari film ini fiktif. Hal ini disebabkan karena pendekatan pembuatan dan  pengembilan gambar avatar selama ini sangat berbeda dari film animasi kebanyakan sebelum-sebelum nya, dan hal itu masi saja terus diperdebatkan di forum-forum dunia maya sampai saat ini.
  5. Para Nav'i itu sepertinya berpostur atletis semua, tinggi, kurus, gesit, kuat. Tak ada satupun terlihat nav'i yang agak sedikit cacat seperti gendut, pendek ataupun bermuka rusak.
  6. Seluruh tubuh Nav'i sangat menarik. Dari bentuk mata nya, bentuk terlinganganya, motif loreng warna kulitnya telapak tangan yang besar, rahang dan gigi yang kuat dan besar, berbuntut, gaya kepang rambutnya. Secara garis besar postur tubuh Nav'i mirip konsep Elf pada karya toiken dan tokoh hero X-Men ,Nightcrawler.
  7. Binatang-binatang yang terdapat di pandora mempunyai basic design yang secara garis besar adalah: mempunyai mata lebih dari 2, mempunyai kaki lebih dari 4, kulitnya mampu bersinar pada malam hari, mempunyai antena yang akan di sambungkan ke saraf nav'i.
  8. kabar Avatar adalah Film termahal dalam sejarah masi diragukan, karena perbandingan pengeluaran cost biaya film ini dimulai dari tahun 1995. Sedangkan pembuatan film sebenarnya dari tahun 2005, dibandingkan dengan film lain yang lama pembuatannya sama dengan avatar seperti Lord of the Ring dan Pearl Harbor maka angka harga biaya produksi yang sampai saat ini diberitakan sekitar 300 juta dolar-500 juta dolar adalah permainan promosi belaka. Sampai saat ini tak ada yang tahu dan jujur soal ini baik dari pihak studio maupun crew film, namun angka awal yang diberikan james cameroon kepada pihak studio sebelum membengkak adalah 30 juta dolar.
  9. Bahasa nav;i diciptakan oleh USC Prof Paul Frommer. Seorang professor Linguistic dari lulusan Universitas California selatan yang dipekerjakan Disney studio dalam film John Carter of mars. Dia ahlinya dalam bahasa verbal di dunia film. Basic dari bahasa Nav'i adalah bahasa polynesia , yaitu dari bahasa orang-orang pedalaman di daerah kepulauan ocenia australia



Related Posts



0 comments:

Post a Comment