terima kasih sudah berkunjung ke blog kami....sapa kami di buku tamu...maka kami akan menyapa website anda kembali.....follow kami dengan berbagai macam artikel yang akan terus kami update...maka kami akan meng follow anda kembali.....mari sesama bloger saling mendukung ,sharing dan membantu....semoga bermanfaat buat kita semua

cari artikel di blog ini

INVESTIGATION

TECHNOLOGY

REVIEW

UNCATEGORIES

FASHION

HOBBY

BISIK-BISIK

HEALTHCARE

KULINER

LIVE REPORTS

CATATAN KAKI


Cara menghilangkan postview pada home blog

Share this history on :

hai..bagaimana caranya menghilangkan postingan di halaman home blog. Contoh nya pada blog saya ini, Jika kamu perhatikan di home saya tidak ada satupun posting view kelihatan di main wrapper. Hal ini saya maksudnya  saya hanya menampilkan postingan terbaru berdasarkan label saja,dengan begini ketika saya posting apapun yang terbaru tidak akan terlihat padahal tidak semua yang saya posting hal yang indah untuk dibaca.

Contoh nya saya ingin membuat halaman posting game yang bisa dimainkan di browsing, atau saya cuma ingin posting embed youtube. Hal tersebut akan merusah keindahan postingan saya yang lain yang lebih valueble untuk dibaca. Seperti yang anda tahu setiap kita posting maka posting akan menurun secara teratur tergulung dengan postingan terbaru, tapi anda tidak mau hal tersebut terjadi dan ingin posting hal remeh yang akan membantu feature blog anda sendiri.

Bagaimana caranya mengatur postingan sesuai apa yang kita inginkan tampil di muka halaman blog?

Ada banyak cara, tapi saya akan kasih tahu satu persatu saja yang saya tahu, yang jelas apapun yang ingin kamu atur kamu harus setting posting view di main section wrapper (section bagian posting di tempatkan) agar tidak terlihat dulu baru kamu mengatur postingan mana yang ingin kamu tampilkan.

Bagaimana caranya menghilangkan posting view pada main wrapper?


  1. Buka drafta blogger kamu
  2. Pergi ke Design->Edit Html
  3. Centang widget expand nya
  4. ctr+F dan cari kode ]]></b:skin> lalu enter
  5. Setelah anda temukan kode tersebut pada tamplate anda  copy paste kode ini dibawah kode ]]></b:skin>
<style type='text/css'>
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
.post-body, .post-footer, .jump-link, .postmeta-primary, .post-title,
.post-timestamp, .reaction-buttons,
.star-ratings, .post-backlinks,
.post-icons, .date-header{display:none;}
</b:if>
</b:if>
</style>
kamu bisa coba satu -satu yang di display :none; apa saja, karena semua yang saya tulis menyembunyikan semua nya, dari header, isi, thumbnail image nya, date posting nya, tulisan posting nya . Jika kamu hanya ingin menyembunyikan gambar thumbnail nya hapus saja post-icon nya, jika hanya ingin menampilkan judul postingan nya saja hapus post-body nya, pokok nya cobalah satu-satu karena saya sudah menulis semua nama id bagian section yang ada di post view

mudah kan? jika posting kamu sudah kamu sembunyikan, saat nya tampilkan posting yang mana saja yang ingin kamu tunjukan di muka umum. Nantii yah..sekarang saya mau tidur.

Related Posts



2 comments:

ini dia yang ane cari,
thanks bos......

Post a Comment