terima kasih sudah berkunjung ke blog kami....sapa kami di buku tamu...maka kami akan menyapa website anda kembali.....follow kami dengan berbagai macam artikel yang akan terus kami update...maka kami akan meng follow anda kembali.....mari sesama bloger saling mendukung ,sharing dan membantu....semoga bermanfaat buat kita semua

cari artikel di blog ini

INVESTIGATION

TECHNOLOGY

REVIEW

UNCATEGORIES

FASHION

HOBBY

BISIK-BISIK

HEALTHCARE

KULINER

LIVE REPORTS

CATATAN KAKI


Kekayaan sebuah Apel

Share this history on :

Apel adalah salah satu buah pohon yang paling banyak dibudidayakan. Apel dikonsumsi sebagai buah mentah atau sebagai jus apel kebanyakan tetapi juga digunakan sebagai bahan makanan penutup. Apple pie adalah salah satu, pencuci mulut favorit kebanyakan orang.

Apel dikenal karena kemampuan mereka untuk mengurangi resiko beberapa jenis kanker termasuk kanker kolon, paru-paru dan kanker prostat. Jumlah serat yang tinggi dalam apel bertanggung jawab terutama dalam mengurangi resiko kanker usus besar yang bahkan dapat menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan baik pada tahap awal.

Apel tidak mengandung kolesterol. Serat apel, membantu dalam mengendalikankolesterol dengan cara mencegah atau mengurangi penyerapan minyak kembali. Penelitian telah menunjukkan bahwa apel yang baik untuk pasien jantung dan juga dapat bermanfaat bagi orang-orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan.

Apel mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan C. Juga mengandungmineral penting seperti Besi, Kalsium, Magnesium, Zinc, Fosfor dan Kalium.

Kalori dalam apel: Dibandingkan dengan beberapa buah-buahan, apel mengandung jumlah yang relatif tinggi kalori. 100g apel akan berisi sekitar 218 Kilo Jules energi. Terlepas dari kalori, semua manfaat kesehatan lainnya dan nutrisi penting apel dapat memberikan kita, apel adalah salah satu yang terbaik, mudah diperoleh buah dan direkomendasikan untuk menjadi bagian dari diet .

Apel bisa di konsumsi berbagai macam:

Jus apel,blender apel dengan air putih secukup

7 Manfaat Jus Apel berikut:

  • Mau diet?…Apel sangat baik untuk teman diet anda karena kandungan seratnya sangat tinggi sehingga mencegah rasa lapar datang dengan cepat dan sangat bermanfaat melancarkan pencernaan.
  • Apel adalah teman baik wanita, karena kandungan antioksidan pada apel sangat tinggi, bisa menghambat munculnya garis kerutan, mengurangi jerawat, dan mencerahkan 
  • Dapat disulap sebagai toner alami utk kulit. Olah seperti jus tanpa gula. Gunakan kapas, lalu oles ke kulit. Bilas setelahnya. Kinclong deh!…
  • Apel kaya akan vitamin A yg berfungsi menjaga kesehatan mata. Bisa juga untuk menyembuhkan flu.
  • Apel juga kaya akan vitamin B yg bermanfaat menunjang pertumbuhan tulang dan menjaga kesehatan saraf.
  • Apel juga kaya akan vitamin C. Lengkap sudah!..
  • Apel dapat kurangi resiko osteoporosis, penyakit jantung, dan meringankan depresi.


Cuka apel adalah cairan yang memiliki kandungan asam yang tinggi, sehingga dianjurkan untuk mengonsumsi cuka apel setelah diencerkan dengan air atau jus. Larutan cuka apel bisa ditambahkan dengan madu atau gula untuk pemanis.

Cuka apel bisa juga ditambahkan ke dalam makanan saat sedang memasak. Anda dapat menggunakan 2 sendok makan cuka apel, ditambah 1 sendok makan gula atau madu, ke dalam segelas air putih atau jus. Minuman ini dapat dikonsumsi beberapa kali dalam sehari.

Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Arteri


  • Kalium yang terkandung dalam cuka apel berfungsi sebagai pengencer darah alami. Kalium mampu memecah lemak dan protein yang bisa menyebabkan darah menjadi kental.
  • Untuk kesehatan arteri, kalium memungkinkan aliran darah menjadi lebih lancar ketika melalui arteri dan meningkatkan kelancaran peredaran darah secara keseluruhan.
  • Pemecahan lemak oleh kalium juga akan menurunkan jumlah lemak yang menempel di pembuluh darah arteri. Kalium dapat melembutkan jaringan arteri sehingga meningkatkan elastisitas arteri. Semua ini dapat  mengurangi risiko hipertensi, stroke, atau serangan jantung.
  • Pektin dan asam amino dalam cuka apel merupakan unsur pertahanan alami dalam melawan kolesterol jahat (LDL). Kolesterol LDL dapat meningkatkan risiko aterosklerosis dan berkembangnya plak atheromatous, plak yang menyebabkan arteri menjadi keras dan tersumbat.
  • Cuka apel mengandung pektin yang dapat menyerap kolesterol LDL dan lemak, sehingga kedua zat tersebut dapat dieleminasi dari tubuh melalui proses ekskresi alami. Sedangkan asam amino berfungsi sebagai pembakar kolesterol LDL.
  • Mengonsumsi cuka apel dapat meningkatkan oksida nitrat alami sehingga menghentikan produksi hormon angiotensin II. Hormon angiotensin II dapat menyebabkan arteri menjadi konstriksi (menyempit) dan mengerut.
  • Asam malat dan asam tartrat (tartaric acids) dalam cuka apel membantu memecah makanan sehingga baik untuk pencernaan dan mengurangi jumlah lemak yang tidak diperlukan oleh tubuh.
  • Kedua asam ini juga melancarkan proses peredaran darah, sehingga pekerjaan arteri menjadi lebih mudah. Asam yang terkandung dalam cuka apel juga membantu meminimalkan kadar trigliserida dalam darah.[]

Related Posts



0 comments:

Post a Comment