terima kasih sudah berkunjung ke blog kami....sapa kami di buku tamu...maka kami akan menyapa website anda kembali.....follow kami dengan berbagai macam artikel yang akan terus kami update...maka kami akan meng follow anda kembali.....mari sesama bloger saling mendukung ,sharing dan membantu....semoga bermanfaat buat kita semua

cari artikel di blog ini

INVESTIGATION

TECHNOLOGY

REVIEW

UNCATEGORIES

FASHION

HOBBY

BISIK-BISIK

HEALTHCARE

KULINER

LIVE REPORTS

CATATAN KAKI


Cara manual mensetting gadget pada halaman blog tertentu

Share this history on :

Jika artikel ssbelum nya saya membuat bagaimana cara menghilangkan widget pada blog, dimana saya memberikan cara menghulangkan widget langsung pada bagian gadget nya maka saya menulis bagaimana caranya menyembunyikan item pada blog, yang mana saya memberikan cara yang lebih mudah dalam mensetting item yang ada pada blog baik itu menyembunyikan nya ,mengubah ukuran nya maupun menambahkan sesuatu pada item tersebut. Maka kali ini saya menjelaskan cara mengsetting item terntentu pada halaman label atau halaman lainnya.

Seperti yang kita tahu blogger mempunyai 2 halaman basic, yaitu halaman home dan halaman full post. Namun selain dari itu ada halaman lain yang berada diantara itu, yaitu halaman label. Halaman itu akan tercipta jika kamu mengengelompokan posting kamu dengan label.

Ketika kamu mengklick label yang biasanya terletak dibawah posting maka kamu membuka halaman yang ada tulisan label nya di alamat blog kamu. Jika sudah masuk ke halaman label maka settingan halaman home ata fullpost yang sebelum nya ada beberapa widget dan item yang kamu setting akan kembali ke settingan  sebelum nya yang tanpa settingan apapun. Jadi kalau sudah begitu kamu harus setting ulang lagi tapi bedanya setting khusus buat halaman label tersebut yang nantinya tidak akan berpengaruh pada setting halaman home  dan halaman fullpost nya.

Kode nya tidak jauh beda dengan cara setting item pada home maupun fullpost karena yang berbeda hanya pada header nya saja selebih nya mengenai settingan item nya sama persis dengan cara kamu mengsetting item pada halaman home maupun fullpost.

Biar lebih mudah mengerti saya beri contoh settingang blog saya sebagai gambaran.

Jika setting halama home saya sebagai berikut
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<style>
#HTML2{display:none;}
#Label4{display:none;}
#HTML9{display:none;}
</style>
</b:if>
dimana di situ saya mencoba menghilangkan beberapa gadget pada halaman muka namun akan muncul pada halaman lainnya, lalu begini setingan pada halaman fullpost saya:
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<style>
#HTML9{display:none;}
#rsidebar-wrapper{display:none;}
#main-wrapper{width: 68%;}
#footer-column-container{display:none;}
#HTML4{display:none;}
#HTML5{display:none;}
</style>
</b:if>
Dimana pada halaman fullpost saya mencoba mensetting ukuran main-wrapper nya, dan saya ingin mencoba menghilangka footer saya . Jadilah seperti bagian fullpost yang kalian lihat pada blog saya, sebuah halaman yang seperti baru dan berbeda padahal masi satu blog.

Lalu saya ingin menggunakan label nya sebagai halaman pengelompokan posting sehingga mempermudah pengunjung melihat kelompok-kelompok postingan saya. Namun tentunya ketika mereka mengunjungi halaman label saya akan muncul sebuah halaman yang murni belum diubah atau disetting apapun. Maka dari itu saya mempunyai cara yang tidak terlalu rumit (ada cara otomatis yang lebih rumit) yang bisa kalian pahami dengan mudah dalam itungan detik.

misalkan saya ingin mengsetting halaman label store online saya.ini kode nya:
<b:if cond='data:blog.url == &quot;http://cari-cara-cepat.blogspot.com/search/label/Store%20Online&quot;'>
<style>
#rsidebar-wrapper{display:yes;}
#footer-column-container{display:yes;}
#Label4{display:yes;}
#PopularPosts2{display:none;}
#HTML4{display:none;}
#HTML5{display:none;}
#HTML9{display:yes;}
</style>
</b:if>
Kamu bisa liat kode header nya berbeda dengan kode setting home maupu post.<b:if cond='data:blog.url == &quot;http://cari-cara-cepat.blogspot.com/search/label/Store%20Online&quot;'>
<style> disitu kamu bisa lihat pada tulisan berwarna hijau adalah sebuah alamat halaman, dan selebih nya setting item lainnya sama dengan setting item pada halaman home maupun post dengan berawal dari '#'lalu ID item nya

Yup, daripada pusing mengubah otomatis semua halaman, ini adalah cara manual yang lebih mudah. Kelemahan cara ini kamu harus menulis ulang tiap halaman label sesuai dengan kehendak konsep design kamu. Kelebihannya kamu bisa mensetting secara unik dan spesifikasi tiap halaman yang ingin kamu design.

Cara ini berlaku pada semua halaman, termasuk halaman page dan halaman judul post tertentu. Pokok nya url itu bisa kamu masukan halaman apa aja di blog kamu dan bersifat khusus yaitu hanya halaman itu saja berlaku nya

Related Posts



0 comments:

Post a Comment