terima kasih sudah berkunjung ke blog kami....sapa kami di buku tamu...maka kami akan menyapa website anda kembali.....follow kami dengan berbagai macam artikel yang akan terus kami update...maka kami akan meng follow anda kembali.....mari sesama bloger saling mendukung ,sharing dan membantu....semoga bermanfaat buat kita semua

cari artikel di blog ini

INVESTIGATION

TECHNOLOGY

REVIEW

UNCATEGORIES

FASHION

HOBBY

BISIK-BISIK

HEALTHCARE

KULINER

LIVE REPORTS

CATATAN KAKI


cara membuat posting komentar menjadi window pop up

Share this history on :

hai..berikut adalah tutorial cara membuat posting komentar menjadi window pop up seperti yang terjadi di blog ini. Tujuan nya saya membuat komentar blog ini menjadi pop up karena lama nya proses loading yang di buka ketika kita mau posting komentar, berdasarkan pengalaman saya...saya sering merasakan bosan atau malas mengisi komentar blog tetangga karena proses memberikan posting 2 kali yaitu sudah klik posting eh harus isi lagi kode Bot protection .

Jujur itu sangat mengganggu buat saya, apalagi saya masih ingin lihat-lihat semua isi kontent yang lain yang ada di page itu.

Dengan begitu saya membuat posting komentar menjadi jendela pop up terpisah, sehingga tanpa harus merefresh seluruh page yang masih saya baca. Dengan cara ini...sambil saya menunggu loading page komentar kelar saya masih bisa membaca-baca yang lain tanp terganggu page yang saya baca menjadi refresh.

oke sekian dulu kata-kata nya...berikut tak usah panjang lebar adalah tutorial nya...mudah kok..
  • Buka blogger kamu lalu masuk ke design dan lalu edit html.
  • disana kamu back up dulu semua kode template yang sekarang kamu pake takut nantinya terjadi eror atau kesalahan.
  • lalu ctr+f untuk mencari kode <data:blogTeamBlogMessage/>
  • jika sudah ketemu kamu akan menemukan 2 kata kunci yang mirip seperti itu
  • lalu copas kode dibawah ini
div style='margin-bottom:5px'>
<a expr:href='"http://www.blogger.com/comment.g?blogID=6634386433859994495&amp;postID=" +data:post.id+ "&amp;isPopup=true"' onclick='javascript:window.open
(this.href,"bloggerPopup","toolbar=0,location=0,statusbar=1,
menubar=0,scrollbars=yes,width=400,height=450"); return false;' title='Form Komentar Klasik'>
<b style='border:1px solid #c0c0c0; -moz-border-radius:5px; -webkit-border-radius:5px; border-radius:5px; padding:2px 10px; color:#333333; background-color:#f6f6f6;'>Form Komentar Klasik</b>
</a>
</div>
  • kamu lihat kode diatas ada tulisan "blogID"nah itu diganti dengan blog id kamu
  • lalu save tamplat nya dan lihat hasilnya
kalau nanti kamu bertanya kok hasilnya beda ya dengan punya blog ini..itu karena saya modif dikit. Yang kamu lihat hasil nya ada sebuah tombol form komentar klasik di tempat posting komentar yang lama, namun jika kamu ingin seperti blog ini yaitu hapus frame posting yang asli dan langsung ngeklick tombol itu dan keluar pop up nya sehingga mengarahkan pemosting untuk memposting ke pop up, begini cara nya

<a expr:href='data:post.commentFormIframeSrc' id='comment-editor-src'/>
<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize blogger-comment-from-post' frameborder='0' height='410' id='comment-editor' name='comment-editor' src='' width='100%'/>


seperti yang kamu lihat kode diatas...carilah diantara <data:blogTeamBlogMessage/>..jika ketemu...buat tanda <!-- dan --> diantar kode itu..jangan dihapus..tapi dibuat seolah komentar kode..kalo dihapus ntar kamu gak tau gmana caranya lagi untuk memback up untuk kembali seperti semula posting komentar nya..takutnya suatu saat nanti kamu ingin tamplate nya kembali normal lagi begitu loh kamsud saya...

oke..sampai disini dulu...jika tutorial ini membantu anda...anda bisa mendukung kami dengan follow kami /tuker link dengan kami,berharap berbaik hati memberikan donasi atau mengunjungi advertising kami

Related Posts



1 comments:

Post a Comment